Aturan dan Tata Tertib Touring :




1. Pastikan Kendaraan Anda dalam keadaan Sehat (Cek Oli Anda, Pelumas untuk Skok, Pelumas untuk Tromol, Gas, Seker, Rem, dll yang berhubungan dengan kenyamanan motor untuk ditunggangi & Jangan lupa bawa engkol dan peralatan lainnya)

2. Periksa kelengkapan Kendaraan Anda untuk touring, Spion harus 2, Ban dan Velg harus Standard, Lampu Sent Kiri, Kanan, Depan dan Belakang, Lampu Depan (Baik Lampu Kota Maupun Lamu jarak Jauh) harus aktif semua tanpa problem, Knalpot harus Standard, Jok Sadel Jangan sampai ketipisan, tak boleh lupa bawa SIM dan STNK.

3. Pikirkan medan yang Anda Lewati nantinya Kuat untuk Kerja motor atau tidak. Jika kemungkinan motor Anda tidak kuat, jangan dipaksakan untuk touring.

4. Motor harus Sehat, Pengemudi dan Penumpang Juga Harus SEHAT.

5. Jangan Paksakan touring kalau keadaan kesehatan Anda masih fifty-fifty. Pastikan benar-benar sehat.

6. Mental Anda pun juga harus siap 100%.

7. Bawa Mantel untuk mengantisipasi datangnya hujan.

8. Bawa Baju ganti.

9.Bawa obat-obatan untuk masing-masing pribadi.

10. Bawa Lampu POLANTAS untuk mengkordinir teman-teman. Minimal 1 di depan untuk membuka jalan.

11. Bawa uang saku hal yang paling utama juga.

12. Buatlah planning keberangkatan dan tiba ditempat, serta kepulangan. Supaya acara tidak semrawut.

13. Bawalah Peta menuju Lokasi. Kalau peta tidak banyak membantu, maka janganlah takut bertanya pada warga.

14. Mintalah ijin kepada orangtua Anda sebelum hari H, maksimal 2 hari sebelum hari H.

15. Pamit Kepada Orangtua sebelum berangkat. Mohon doa restunya.

16. Berdoa sebelum berangkat. Supaya Berangkat, dalam dan pulang diberi kesehatan dan keselamatan.

17. Jangan lupakan kewajiban beribadah

HARGAI PENGGUNA JALAN YANG LAIN !!!


Stasiun Madiun di Amankan Ratusan Polisi ketika Aremania Lewat


Minggu, 09 Januari 2011 05:00:00 WIB
Reporter : Rindhu Dwi Kartiko

Madiun (beritajatim.com)--Ratusan Anggota Polres Madiun bersiaga di Stasiun Kota Madiun, guna mengamankann lewatnya kurang lebih 1.500 Aremania, julukan suporter Arema Indonesia, yang berangkat ke Jakarta dengan menggunakan kereta api ekonomi (KA) Matarmaja.

Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kompol Eddy Purnomo, saat ditemui di Stasiun Kota Madiun, mengatakan, penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi keributan yang mungkin bisa timbul karena berkumpulnya ribuan massa pendukung fanatik laskar Singo Edan itu.

"Kita siagakan anggota Polres dari Kompi A. Hal ini kita lakukan untuk menjaga kondisi di stasiun agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan alhamdulilah saat mereka datang tidak ada keributan," ujarnya, Sabtu, (8/1/2011) malam.

Kompi A sendiri terdiri dari 300-an personil, yang terdiri dari berbagai satuan. Di antaranya satuan Sabara, satuan Reskrim, satuan Reskoba, satuan Intelkam serta satuan Lalu Lintas. Jumlah tersebut masih dibantu puluhan anggota Polsek Manguharjo.

Kasat Sabhara, AKP Sutrisno, menambahkan, amannya perjalanan Aremania ini tidak lepas dari kerja sama antar setiap anggota kepolisian di daerah yang dilewati oleh suporter tim juara Liga Super Indonesia tahun lalu itu. Sehingga sejak berangkat dari Malang suporter sudah diperiksa aparat kepolisian.

"Sebelum berangkat, di Malang dan di seluruh stasiun yang dilewati mereka sudah diperiksa. Jadi saat sampai di sini tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Jadi kita tinggal berjaga-jaga saja," tambahnya.

Ribuan massa Aremania tersebut tampak memenuhi sembilan gerbong kereta api ekonomi Matarmaja. Dalam kereta tersebut, selain Aremania juga ada penumpang umum yang tampak menikmati perjalanan dan tidak merasa terganggu dengan adanya suporter laskar Singo Edan ini.

Dari pantauan beritajatim.com, Aremania plat AE pendukung Arema di Madiun yang sudah menunggu, langsung menyanyikan lagu "salam satu jiwa" sambil membentangkan spanduk Aremania saat KA Matarmaja memasuki Stasiun Madiun. Kemudian sebagian dari mereka ikut rombongan dan sebagaian lagi tetap tinggal di Madiun. [air/rdk]


http://www.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2011-01-09/89343/Aremania_Lewat,_Ratusan_Polisi_Amankan_Stasiun_Madiun_

Posting Komentar