Aturan dan Tata Tertib Touring :




1. Pastikan Kendaraan Anda dalam keadaan Sehat (Cek Oli Anda, Pelumas untuk Skok, Pelumas untuk Tromol, Gas, Seker, Rem, dll yang berhubungan dengan kenyamanan motor untuk ditunggangi & Jangan lupa bawa engkol dan peralatan lainnya)

2. Periksa kelengkapan Kendaraan Anda untuk touring, Spion harus 2, Ban dan Velg harus Standard, Lampu Sent Kiri, Kanan, Depan dan Belakang, Lampu Depan (Baik Lampu Kota Maupun Lamu jarak Jauh) harus aktif semua tanpa problem, Knalpot harus Standard, Jok Sadel Jangan sampai ketipisan, tak boleh lupa bawa SIM dan STNK.

3. Pikirkan medan yang Anda Lewati nantinya Kuat untuk Kerja motor atau tidak. Jika kemungkinan motor Anda tidak kuat, jangan dipaksakan untuk touring.

4. Motor harus Sehat, Pengemudi dan Penumpang Juga Harus SEHAT.

5. Jangan Paksakan touring kalau keadaan kesehatan Anda masih fifty-fifty. Pastikan benar-benar sehat.

6. Mental Anda pun juga harus siap 100%.

7. Bawa Mantel untuk mengantisipasi datangnya hujan.

8. Bawa Baju ganti.

9.Bawa obat-obatan untuk masing-masing pribadi.

10. Bawa Lampu POLANTAS untuk mengkordinir teman-teman. Minimal 1 di depan untuk membuka jalan.

11. Bawa uang saku hal yang paling utama juga.

12. Buatlah planning keberangkatan dan tiba ditempat, serta kepulangan. Supaya acara tidak semrawut.

13. Bawalah Peta menuju Lokasi. Kalau peta tidak banyak membantu, maka janganlah takut bertanya pada warga.

14. Mintalah ijin kepada orangtua Anda sebelum hari H, maksimal 2 hari sebelum hari H.

15. Pamit Kepada Orangtua sebelum berangkat. Mohon doa restunya.

16. Berdoa sebelum berangkat. Supaya Berangkat, dalam dan pulang diberi kesehatan dan keselamatan.

17. Jangan lupakan kewajiban beribadah

HARGAI PENGGUNA JALAN YANG LAIN !!!


Semua Kerugian Tanggungjawab Aremania!!!



Selasa, 11 Januari 2011 19:36:21 WIB
Reporter : Yatimul Ainun

Malang (beritajatim.com) – Akibat ulah oknum suporter yang diduga Persikmania yang melempari kereta api Mataremaja Jurusan Jakarta-Malang, yang dinaiki rombongan Aremania, pihak PT KA menyatakan, bahwa yang bertanggungjawab atas kerugian tersebut adalah Aremania.

Karenanya, dalam waktu dekat, pihak PT KA akan meluncurkan surat kepada pihak panitia rombongan Aremania. Hal itu disampaikan Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Ixfan Hendri W kepada beritajatim.com Selasa (11/1/2011).

“Pihak PT KA akan mengirim surat kepada panitia pemberangkatan Aremania itu,” katanya tegas. Alasannya, KA yang mengalami kerusakan itu, diduga kuat aksi pelemparan dipicu karena mengangkut ribuan Aremania usai menonton pertandingan Persija menjamu Arema FC, Minggu (9/11/2011), di Stadion Umum Gelora Bung Karno.

“Setelah kejadian pelemparan itu, kami akan melakukan evaluasi adanya kejadian tersebut. Karena kejadian ini jelas sangat merugikan kami,” aku Ixfan.

Surat dalam bentuk pertanggungjawaban itu ditujukan kepada panitia atau koordinator Aremania yang berangkat ke Jakarta. “Yang jelas, saya akan kirim ke ke panitianya. Tujuannya, untuk meminta pertanggung jawaban panitia,” katanya.

Proposal permohonan tiket yang dikirimkan kepada pihak Stasiun Kota Baru Malang, aku Ixfan, atas nama Tembel. “Dalam proposal itu pihaknya minta 300 tiket untuk rombongan Aremania itu. itu yang resmi,” katanya.

Ditanya apakah PT KA akan meminta ganti rugi kepada Aremania? Ixfan enggan untuk menjawabnya. “Pokoknya kita minta tanggung jawab saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Ixfan mengatakan, apakah kedepan pihaknya akan melarang rombongan suporter untuk naik KA? Sebenarnya jawab Ixfan, pihaknya sudah punya pikiran kalau rombongan Aremania naik KA, pihaknya meminta agar Aremania menggantungkan atributnya ketika berada di atas KA.

Hal itu untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan dan merugikan pihak KA dan juga Aremania. “Atau kalau bisa saat naik KA, semuanya tidak harus memakai atribut Aremania. Ya seperti penumpang pada umumnya. Itu untuk meminimalisir saja,” tegasnya.

Seperti diberitakan beritajatim.com sebelumnya, kerugian akibat pelemparan tersebut PT KA mengalami kerugian senilai Rp 52,6 juta. Total kerusakannya ada 351 kaca jendela yang pecah.[ain/ted]


http://www.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2011-01-11/89614/PT_KA:_Kerugian_Tanggungjawab_Aremania

Posting Komentar